Diskusi Bersama Direktur POLKESYO dalam Secangkir Teh I 2019



09 Apr 2019




Secangkir Teh, yang selanjutnya disebut SCT adalah sebuah kegiatan sebagai tindak lanjut dari angket aspirasi mahasiswa. Kegiatan SCT berisi pembahasan serta tanggapan langsung atas kritik dan saran yang disampaikan oleh mahasiswa. Angket aspirasi mahasiswa merupakan salah satu program kerja komisi D BLM yang membidangi legislasi, yang bertujuan untuk menampung aspirasi, gagasan, dan ide-ide yang membangun dari seluruh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara Secangkir Teh I 2019 berlangsung pada Selasa Kliwon, 26 Maret 2019 di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Diawali dengan registrasi mahasiswa dan tamu undangan kemudian acara dibuka oleh Abiyyu Naufal Susanto mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan dan Irene Letisia Marindri mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi selaku MC, dilanjutkan dengan penampilan akustik dari Wulan Pina Fariria mahasiswa Sarjana Terapan Terapis Gigi dan Mulut, Cahya Firdaus Ade Widyaji  mahasiswa Diploma III Terapis Gigi dan Mulut ,dan Rizal Andriyanto Sarjana terapan Keperawatan Ners selaku personil dari BLM Band.

Hiburan yang selanjutnya yaitu vocal duet antara Muhammad Agus Hartono mahasiswa Sarjana Terapan Kesehatan Lingkungan dan Hani Setyoningsih mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Ners yang membawakan dua lagu, dilanjutkan penampilan Bambu Ria dengan personil Arfian Nur Sya’bani mahasiswa Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, Farhan Alparizi mahasiswa Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, Anggit Ady Nugraha mahasiswa Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, Rizky Intan Rahma Shinta Dewi mahasiswa Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, Rezha Andra Dwiky Ramadhan mahasiswa Diploma III Sanitasi Lingkungan, Said Naufan H mahasiswa Diploma III Sanitasi Lingkungan, dan Andriya Wahyu Wijayanto mahasiswa Sarjana Terapan Terapis Gigi dan Mulut yang membawakan 3 lagu.

Penampilan hiburan terakhir adalah penampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh Niken Wahyu Ariyanti mahasiswa Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika dan Shita Maharani Putri mahasiswa Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medik yang merupakan anggota dari UKM Tari.

Acara dibuka oleh MC, dilanjutkan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne&Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta pembacaan Visi dan Misi POLKESYO. Laporan panitia disampaikan oleh Gema Anindhia Retno Palupi mahasiswa Sarjana Terapan Kebidanan selaku ketua, dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh Bapak Joko Susilo, SKM.,M.Kes selaku direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pembacaan data angket Secangkir Teh I 2019 disampaikan oleh Sukma Kumala Dewi mahasiswa Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medik dan Nabella Paksi L mahasiswa Diploma III Kebidanan, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi terbuka yang di moderatori oleh Ibu Eko Suryani,S.Pd.,S.Kep.,MA. Ketua jurusan masing-masing  jurusan menyampaikan tanggapan terkait hasil angket yang sudah dipaparkan.

Disampaikan juga penyampaian aspirasi dari perwakilan kelas, perwakilan UKM, perwakilan organisasi mahasiswaserta perwakilan asrama. Seusai tanggapan mahasiswa, dilanjutkan tanggapan oleh direktur dan jajarannya. Selesai tanggapan dan diskusi, di akhir sesi diskusi ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator, dilanjutkan sesi foto bersama dan penutupan. Kegiatan SCT kali ini berjalan dengan lancer. Harapan dari kegiatan ini, dapat memberikan masukan dan saran yang membangun demi kemajuan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

*****